Hadiri Festival Pusakan Nusantara Wabup Pesawaran Promosikan Budaya

Wartasindo.com – Pesawaran – Wakil bupati kabupaten Pesawaran Eriawan menghadiri acara Festival Pusaka Nusantara dan hari ulang tahun HUT Kota Amlapura ke-379 di Taman Budaya Chandra Buana Kabupaten Karangasem Bali dengan tema “Pusaka Adalah Jiwanya Budaya Nasional” di Taman Budaya Candra Bhuwana Amlapura Bali, sabtu (22/06).

Festival Pusaka Nusantara tersebut dibuka secara resmi oleh Menteri Pendidikan dan Kabudayaan RI Muhajer Efendi, dan dihadiri Wakil Gubernur Bali, serta perwakilan dari anggota JKPI (Jaringan Kota Pusaka Indonesia) se-Nusantara dan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Mantri.

Pada kegiatan budaya yang digelar tahunan ini, diikuti 64 kabupaten dan kota se-Nusantara anggota JKPI.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Efendi, menyambut baik dan mendukung festival Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) yang baru pertama kali diselenggarakan di Bali terlebih bertepatan dengan momentum peringatan hari jadi Kota Amlapura.

Menurutnya JKPI yang merupakan suatu organisasi di antara pemerintah daerah yang mempunyai keanekaragaman pusaka alam atau pusaka budaya pertama kalinya diresmikan di solo oleh Presiden RI Joko Widodo.

Antusiasme kabupaten dan kota anggota JKPI itu, dikarenakan selain sebagai ajang promosi pariwisata, juga dimaksudkan untuk melestarikan cagar budaya dan bangunan, serta benda pusaka yang bernilai sejarah tinggi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*