Taufik Pertimbangkan Maju Jadi Wagub Jika Calon PKS Ditolak DPRD DKI

wartasindo.com- Ketua DPD Gerindra M Taufik akan memperimbangkan menjadi calon wakil gubernur (wagub) jika calon yang diajukan PKS tidak diterima DPRD DKI Jakarta. Taufik mengatakan masih ada kesempatan untuk calon dari partainya maju.

“Saya lagi pikir-pikir,” kata Taufik kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2019).

Taufik menuturkan aturan mengenai cawagub bisa saja mengakomodasi calon dari Gerindra. Hal itu tergantung tata tertib yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD DKI Jakarta.

“Tata tertibnya berbunyi apa. Kalau dua kali tidak kuorum (calon wagub) diserahkan pada partai pengusung, bisa. Nanti partai pengusung duduk bareng lagi,” jelas Taufik.

Sebelumnya, Partai Gerindra menyebut masih memiliki peluang memasukkan nama calon Wakil Gubernur DKI Jakarta meski saat ini dua calon berasal dari PKS. Kejadian itu bisa terjadi kalau paripurna pemilihan tidak kuorum selama dua kali.

“Lihat saja nanti kalau sudah mengarah mencapai paripurna pemilihan terus sekali itu tidak kuorum diberikan waktu 10 hari. 10 Hari selanjutnya nggak kuorum berarti ada pengajuan nama baru, berarti kan nggak diterima,” ucap Ketua Fraksi Gerindra Abdul Ghoni, kepada wartawan di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (17/6).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*