Pegawai Non PNS Di Kabupaten Pesawaran Ikut Menikmati Tunjangan Hari Raya

Wartasindo.com – Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melakukan pembinaan terhadap tenaga kontrak se-Kabupaten Pesawaran, Selasa (28/5).

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Pesawaran. “Dalam menjalankan sebuah negara, pemerintah dalam hal ini sebagai pihak eksekutif dalam tata kenegaraan berfungsi sebagai roda yang menjalankan pemerintahan. Apalagi dengan berlakunya otonomi daerah, maka pemerintah daerah secara langsung memberikan sumbangsih yang besar dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Dendi.

Hal tersebut, sambungnya, tentu tidak terlepas dari peran tenaga honorer atau kontrak yang bertujuan untuk membantu kinerja PNS, salah satunya dalam hal pelayanan publik yang merupakan fungsi dari pemerintah daerah.

“Tenaga kontrak memegang peranan penting demi terselenggaranya pelayanan publik yang maksimal bagi masyarakat. Suatu kebanggaan bagi kita semua, karena dapat mengabdikan diri dan mendedikasikan kemampuan untuk pembangunan, guna mewujudkan Kabupaten Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,” ungkapnya.

Dalam rangka era otonomi daerah pada saat ini, lanjut Dendi, Kabupaten Pesawaran sebagai lembaga pemerintahan dituntut untuk berperan aktif dalam pelayanan di semua bidang. “Kabupaten Pesawaran sangat membutuhkan pegawai yang benar-benar mampu, berdaya guna, berkualitas tinggi, dan sadar akan tanggungjawabnya sebagai unsur aparatur negara dan abdi masyarakat,” jelas dia.

Tentunya hal tersebut, lanjutnya, tidak akan mudah terwujud apabila tidak didukung oleh SDM yang taat aturan tentang kedisiplinan pegawai. “Satu hal yang sangat penting yaitu harus mampu membangun komitmen bersama, untuk mentaati ketentuan tentang kedisiplinan yang dimulai dari kesadaran masing-masing diri pribadi, bukan karena ancaman ataupun paksaan dari seorang pemimpin,” terang Dendi.

Ia menguraikan, sebagai penyelenggara tugas pemerintahan sangat sulit untuk mewujudkan hasil yang maksimal, tanpa didukung oleh niat dan semangat untuk disiplin, demikian pula bagaimana akan mewujudkan kinerja yang baik tanpa diimbangi oleh penghasilan atau kesejahteraan yang memadai.

Karena itu, kata Dendi, honorer patut berbangga Pemerintah Kabupaten Pesawaran terus berupaya meningkatkan kesejahtraan petugas tenaga kontrak, persatuan guru Honor murni, forum tenaga honorer sekolah negeri Indonesia, guru Paud, dokter, dokter gigi, dokter spesialis, dan satuan petugas kebersihan dan pertamanan.

Dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Pemerintah Kabupaten Pesawaran memberikan tunjangan hari raya kepada 8.078 orang tenaga kontrak dengan rincian sebagai berikut; petugas tenaga kontrak sebanyak 2432 orang, persatuan guru honor murni sebanyak 2397 orang, forum tenaga honorer sekolah negeri Indonesia sebanyak 1985 orang, guru PAUD sebanyak 1200 orang, dokter, dokter gigi dan dokter spesialis sebanyak 9 orang, satuan petugas kebersihan dan pertamanan sebanyak 55 orang.

“Saya berharap, semoga tunjangan tersebut dapat berguna dan dimanfaatkan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ 2019 M, sehingga dikemudian hari dapat meningkatkan solidaritas dan kinerja para tenaga kontrak,” tutup Dendi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*