Massa pengunjuk rasa melakukan salat Ashar di Jalan MH Thamrin

Massa yang demonstrasi di depan Gedung Bawaslu, Jakarta Pusat, terus menyuarakan aspirasinya mengenai kecurangan dalam proses Pemilu 2019. Di tengah aksi, mereka menggelar salat ashar berjemaah di area perempatan jalan dekat Bawaslu.

Sebelum salat, seorang orator dari atas mobil komando melantunkan azan terlebih dahulu. Setelah itu diikuti lantunan selawat nabi yang dipimpin melalui pengeras suara.

Para peserta aksi terdengar juga ada yang meminta aparat kepolisian yang sedang bertugas untuk ikut melaksanakan salat berjemaah. Lantunan selawat kembali mereka suarakan setelah salat Ashar.

Tak lama setelah itu, mereka kembali berorasi di area Bawaslu. Mereka kembali meneriakkan adanya kecurangan yang terjadi dalam pemilu. Namun, mereka tidak membeberkan kecurangan yang dimaksud.

Petugas kepolisian tetap siaga mengamankan aksi yang masih berlangsung. Jalanan di sekitar Bawaslu sampai saat ini masih ditutup. Bahkan, Transjakarta untuk sementara juga tidak bisa melewati jalur di depan Bawaslu.

Petugas kepolisian sedang menjaga massa pengunjuk rasa yang sedang melakukan salat Ashar, Pengunjuk rasa berdo’a bersama di Jalan M.H Thamrin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*