Ada Aksi 22 Mei, Polri Imbau Warga Hindari Jalan Sudirman-Thamrin

Sekelompok massa pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan menggelar aksi di Gedung KPU pada Rabu (22/5) esok. Masyarakat diimbau menghindari jalan yang berpotensi macet.

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen M Iqbal mengimbau masyarakat untuk tetap beraktivitas seperti biasa pada 22 Mei. Ia meminta masyarakat tak khawatir meski sempat ada kabar sejumlah kantor akan tutup karena ada aksi ini.

“Situasi insyaallah aman. Jadi, kami imbau masyarakat tak perlu takut menjalankan rutinitas sehari-hari,” kata Iqbal di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta Pusat, Selasa (21/5)

Iqbal menegaskan situasi Jakarta saat ini relatif aman. Seluruh aparat keamanan juga tak akan memandang enteng Aksi 22 Mei ini.

Namun, ia tetap mengingatkan masyarakat soal potensi kemacetan di beberapa ruas Jakarta. Iqbal mengingatkan masyarakat agar menghindari jalan-jalan yang berpotensi macet, terutama pada jam-jam sibuk.

“Kami menginformasikan prediksi kami akan ada kemacetan-kemacetan lalu lintas yang terjadi di ruas jalan Sudirman-Thamrin, mungkin nanti aksesnya ke mana-mana. Jadi pada jam-jam tertentu situasional, menghindari jalan-jalan itu. Yang lain enggak ada masalah,” ucap Iqbal.

Iqbal menuturkan, Polri telah menerapkan beberapa strategi pengamanan, dari mulai upaya preventif, persuasif, hingga koersif demi keamanan negara.

“Kita sudah lakukan beberapa strategi pengamanan, yaitu beberapa parameter terhadap objek-objek yang diprediksi akan menjadi lokasi demo penyampaian pendapat. Parameter itu dilakukan untuk antisipasi hal-hal tak diinginkan, contohnya upaya pelanggaran hukum,” tutup Iqbal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*