Apresiasi Gubernur Lampung Untuk Lampung Fair 2019… Sukses!

wartasindo.com- Gubernur Ridho menilai bahwa Lampung Fair 2019 telah berlangsung dengan sangat sukses.
“Alhamdulillah meskipun, persiapannya bisa dibilang agak sedikit mendadak tapi terbilang sangat sukses. Karena sebenarnya target Lampung Fair 2019 itu bukan sekedar menyampaikan hasil-hasil pembangunan ataupun nilai transaksi, tetapi lebih kepada sebagai hiburan rakyat, diadakannya pesta demokrasi pemilu 2019. Agar masyarakat Lampung terhibur dan sedikit menurunkan tensi politik yang ada,” menurut Gubernur Ridho.
atas suksesnya Lampung Fair 2019 dengan baik, Gubernur Ridho mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya Lampung Fair 2019, baik dari Pemerintah Kabupaten/kota, BUMN, BUMD, pihak Swasta, TNI, Polri, dan lain sebagainya.
Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa Pekan Raya Lampung – Lampung Fair 2019 merupakan salah satu Milestone. Acara tahunan yang menampilkan hasil-hasil dari pembangunan. Untuk itu Gubernur Ridho berharap agar pembangunan di Provinsi Lampung terus berlanjut agar Lampung semakin membaik.

Disisi lain Gubernur Ridho juga menyampaikan bahwa hari minggu 4 mei 2019 besok akan dilakukan uji coba penerbangan internasional perdana dari Bandara Internasional Radin Inten II menuju Kuala Lumpur dan sebaliknya (pulang-pergi).

“Sebagai realisasi dari Bandara Internasional, besok hari minggu (4 mei 2019) akan dilakukan uji coba penerbangan internasional perdana dari Bandara Internasional Radin Inten II menuju Kuala Lumpur dan sebaliknya. Harapan saya dengan adanya bandara internasional akan mendongkrak sektor pariwisata sebagai sektor unggulan di Provinsi Lampung,” tuturnya.

bahwa kita sadari saat ini Provinsi Lampung menduduki posisi 3 besar se-Indonesia untuk kategori pertumbuhan pariwisata. Hal tersebut diungkapkan Menteri Pariwisata Arif Yahya pada acara Jakarta Marketing Week Tahun 2019 beberapa waktu lalu.

Pekan Raya Lampung/Lampung Fair 2019 telah berlangsung selama 15 hari mulai dari tanggal 19 april hingga 3 mei 2019. Lampung Fair 2019 dikunjungi oleh sekitar 250 ribu pengunjung dan diikuti oleh 400 stand dengan nilai transaksi mencapai kurang lebih Rp.15 miliar. Lebih sedikit dari nilai transaksi Lampung Fair 2018 yang mencapai nilai Rp18, 7miliar.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Taufik Hidayat selaku ketua pelaksana, hal tersebut disebabkan faktor cuaca yang selalu hujan pada beberapa hari belakangan.

pada saat penutupan pun, cuaca berlangsung cerah dan masyarakat tumpah ruah menyaksikan group band Armada yang menjadi hiburan pamungkas pada kegiatan tersebut. Tidak ketinggalan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo juga turut larut dan bernyanyi bersama band Armada dan puluhan ribu masyarakat Lampung
Tidak lupa, pada malam penutupan juga diumumkan pemenang berbagai lomba pada kegiatan Lampung Fair 2019, dan keluar sebagai juara umum adalah Kabupaten Pesisir Barat.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*