Pimpin Upacara HUT ke-55, Gubernur Ridho: Lampung Makin Berdaya Saing

wartasindo.com- BANDAR LAMPUNG, Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo menjadi inspektur upacara peringatan Hari Jadi Ke-55 Provinsi Lampung, di Lapangan Korpri, Bandarlampung, Selasa (19/3/2019). Nuansa hujan di pagi hari ini tak menyurutkan semangat Gubernur Ridho dan para peserta upacara dalam memperingati Hari Jadi ke-55 Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Gubernur Ridho Ficardo menyampaikan atas nama Pemerintah Provinsi Lampung dan pribadi mengucapkan selamat kepada seluruh masyarakat Lampung. “Terima kasih telah ikut memberikan kontribusi nyata dalam proses pembangunan di Provinsi Lampung. Marilah kita jadikan sebagai momentum untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi sumber daya alam dan kearifan lokal yang dimiliki,” jelas Gubernur Ridho.

Di sisi lain, jelas Gubernur Ridho, peringatan ini juga merupakan wahana refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu 2018. “Oleh karena itu, segenap keberhasilan yang dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, harus menjadi sumber inspirasi bagi semua untuk terus bekerja keras di masa yang akan datang,” ujar Ridho.

Beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung bersinergi dengan Pemerintah Pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak dan investor. Di antaranya Jalan Tol Trans Sumatera Lampung (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar diresmikan Presiden RI pada 8 Maret 2019, peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi internasional.

Kemudian, mendorong percepatan pembangunan kawasan pedesaan melalui Program Gerbang Desa yang disinergikan dengan program Pemerintah Pusat melalui Dana Desa. Peningkatan sektor pariwisata, industri, pendidikan, pertanian, perkebunan, dan kesehatan.

Gubernur Ridho meyakini dan percaya program unggulan tersebut dapat berjalan baik saat saling bahu-membahu mendukung dan melaksanakan program pembangunan tersebut sesuai bidang tugas dan tanggungjawab masing-masing. “Melalui Hari Jadi Provinsi Lampung Ke-55, mari kita bangun terus komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Hal ini sejalan dengan tema Lampung Maju Untuk Indonesia,” kata Ridho.

Dia juga mengharapkan agar koordinasi dan sinergitas yang selama ini berjalan baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga geliat pembangunan dapat berjalan dengan baik bagi kesejahteraan masyarakat di Indonesia, khususnya Provinsi Lampung. Seusai upacara tersebut, Gubernur Ridho menyerahkan hadiah bagi para juara perlombaan dalam memperingati hari jadi ke-55 Provinsi Lampung di antaranya juara tennis meja putra/putri, juara futsal, lomba Germas, dan lomba nyanyi daerah. (Humas Prov Lampung)
#rahmat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*