Bupati Pesawaran Meminta Momentum Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 Dijadikan Semangat Untuk Terus Berjuang Dan Berkarya

Wartasindo.com– Pesawaran – Bupati Pesawaran meminta momentum hari jadi Provinsi Lampung ke-55 dijadikan semangat untuk terus berjuang dan berkarya, mengukir sejarah membangun masyarakat Lampung yang semakin berdaya saing dan sejahtera dengan mengandalkan potensi Sumber Daya Alam (SDA) dan kearifan lokal yang dimiliki.

Ungkapan Bupati Dendi ini disampaikan saat membacakan sambutan gubernur Lampung sekaligus menjadi pembina pada upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ke-55 tahun 2019 di Lapangan Pemkab Pesawaran, Senin(18/3).

Di sisi lain, peringatan Hari Jadi Provinsi Lampung ini juga merupakan wahana untuk melakukan refleksi atas kinerja pembangunan dan pemerintahan secara obyektif selama perjalanan kurun waktu tahun 2018.

“Keberhasilan yang telah dicapai akan terus dipertahankan dan ditingkatkan, sedangkan program-program daerah yang belum dicapai, haruslah menjadi sumber inspirasi bagi kita semua untuk terus bekerja keras dimasa yang akan datang,” kata Dendi.

Dimana tantangan, peluang serta hambatan selama perjalanan kurun waktu 55 tahun Provinsi Lampung, sangatlah kompleks dan beragam. Banyak tugas berat menanti, diataranya Pada tanggal 17 April 2019, bangsa Indonesia, khususnya Provinsi Lampung akan melaksanakan pemilu.

“Menyikapi hal tersebut, meminta kepada Institusi terkait dan masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas dilingkungannya, sehingga pelaksanaan pilpres dan pemilihan anggota legislatif tersebut dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses,” harapnya.

Lebih lanjut diutarakannya, beberapa program unggulan yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Lampung yang disinergikan dengan pemerintah pusat, dari hari ke hari makin jelas realisasi pelaksanaannya dengan melibatkan berbagai pihak maupun (investor), diantaranya, jalan tol dari Bakauheni menuju Terbanggi Besar yang telah diresmikan oleh Presiden RI pada tanggal 8 Maret 2019 yang lalu.

Kemudian peningkatan status Bandara Radin Inten II menjadi bandara internasional. “Kita membangun komitmen untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Dengan kekompakan, menciptakan suasana damai, membangun sinegritas antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota, dengan harapan seluruh lapisan masyarakat memberikan dukungan atas kebijakan dan program pemerintah. Hal ini sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu Lampung Maju untuk Indonesia,” ujarnya.

Namun sayangnya di hari jadi Provinsi Lampung ke-55 ini, meskipun sudah banyak yang ditorehkan keberhasilannya baik itu segi pembangunan maupun yang lainya.Masih nampak terlihat ada beberapa ruas jalan provinsi lampung di wilayah Kabupaten Pesawaran khusunya jalan menuju Kecamatan Waylima Kedondong banyak yang masih rusak dan berlubang.

“Lihat saja jalan ini masih rusak, dan berlubang, kalau musih hujan sudah kayak kubangan kerbau,kita maunya jalan ini segera diperbaikilah. Mau lewat saja harus gantian sangking banyak lubangnya,” sesal roni salah satu pengguna jalan saat dirinya melintasi jalan tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*