OJK Minta Media Berperan Aktif Dalam Kinerjanya

wartasindo.com- Media adalah sebagai pengajaran yang digunakan dalam rangka upaya peningkatan atau mempertinggi mutu proses kegiatan. Oleh karena itu harus diperhatikan prinsip-prinsip penggun media massa tersebut antara lain untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Oleh sebab itu sinergitas antara OJK dan media diharapkan dapat memberikan edukasi serta literasi serta pemahaman kepada masyarakat terkait adanya lembaga jasa keuangan.

“oleh karena tugas OJK tidak dapat dilakukan sendiri, terutama terkait edukasi, literasi industri jasa keuangan yang terdiri dari macam – macam produk. Oleh sebab itu, media sebagai penyambung komunikasi diharapkan dapat ikut berperan,” tutur Indra Krisna selaku Kepala OJK Provinsi Lampung, selasa (12/2/2019).

Dirinya mengungkapkan bahwa OJK memiliki 1 unit Bank PPATK, yang fungsi dan tugas nya untuk menindaklanjuti indikasi dugaan money laundry.

Sementara Aprianus John Risnad selaku Deputy Direktur Pengawasan OJK menjelaskan, prioritas utama kami untuk tahun 2019 ialah melakukan edukasi dan sosialisasi terhadap daerah-daerah yang masih terpencil, agar masyarakat mendapatkan edukasi dan literasi tentang OJK.

Sedangkan Juniardi selaku narasumber perwakilan dari PWI Lampung mengharapkan agar pihak OJK memberikan edukasi terhadap para awak media tentang fungsi dari OJK Lampung.

“maka dari itu agar dapat memberikan informasi yang baik terhadap masyarakat mengenai fungsi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan cara penyampainnya, rekan media harus diberikan pengetahuan dahulu, agar informasi yang disampaikan nantinya bersimpangan,” jelas nya

#yayuk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*