Ruas Tol Bakauheni-Terbanggibesar Dibuka

Wartasindo.com- Ruas tol Bakauheni-Terbanggibesar akan dibuka fungsional saat angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.
“Dari Bakauheni-Terbanggibesar, ya bisa digunakan dengan baik,” kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta dalam keterangannya Rabu (19/12/2018).

Natal dan Tahun Baru, Tol Bakauheni-Terbanggibesar Dibuka Fungsional .19 Desember 2018, 20:19 WIB
berita
Rapat JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar di Swiss Belhotel Lampung, Rabu (19/12/2018). Bandarlampung – Ruas tol Bakauheni-Terbanggibesar akan dibuka fungsional saat angkutan Natal dan Tahun Baru 2019.
“Dari Bakauheni-Terbanggibesar, ya bisa digunakan dengan baik,” kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian I Kantor Staf Presiden (KSP), Febry Calvin Tetelepta dalam keterangannya Rabu (19/12/2018).
Pemprov Lampung bersama KSP, instansi vertikal dan perusahaan kontruksi BUMN menggelar rapat pembahasan progress pembangunan JTTS ruas Bakauheni-Terbanggibesar di Swiss Belhotel Lampung, Rabu (19/12/2018).

Rapat tersebut membahas target penyelesaian tol sepanjang 140,938 kilometer yang rencananya segera diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.
Menurut Febry, mainroad atau badan jalan utama sudah selesai secara baik.
“Tinggal pekerjaan tambahan lainnya seperti jembatan penyeberangan orang (JPO) maupun jembatan penyeberangan lainnya. Dan itu penting sekali,” ujarnya.
Febry mengatakan pembangunan JPO, underpass dan jembatan penyeberangan lainnya merupakan hal penting untuk jalan tol.
“Kenapa? Karena sebuah infrastruktur yang dibangun tidak boleh memisahkan masyarakat secara sosial. Itu penting sekali, dan itu adalah pesan dari Presiden,” tuturnya.
Dia menyampaikan pembangunan jembatan penyeberangan tersebut masih terkendala lahan.
“Lahan-lahan tambahan itu kita sementara dorong untuk proses percepatan. Insya allah minggu kedua pada bulan Januari 2019 saya rasa sudah selesai semua,” tuturnya.
Sementara Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat mengklaim sudah mengeluarkan penetapan lokasi (penlok) terkait pembangunan jembatan penyeberangan.
“Hari ini kita koordinasikan dan inventarisir permasalahan menjelang peresmian, tadi juga menginventarisir permasalahan yang mungkin bisa timbul di lapangan. Itu yang nanti akan ditindaklanjuti dan nanti akan ada rapat kembali di tanggal 17 Januari 2019 di KSP,” katanya.
Taufik berharap seluruh ruas Bakauheni-Terbanggibesar sepenuhnya bisa terselesaikan sebelum peresmian.
“Kita masih akan menyelesaikan persoalan kecil ini, sehingga ketika peresmian semuanya sudah klir,” jelasnya.

#yayuk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*