Temukan 3 Pekerja Selamat dari Pembantaian di Papua

Wartasindo.com- Aparat gabungan TNI dan Polri mengumumkan menemukan lagi tiga pekerja proyek jalan trans-Papua yang selamat dari pembantaian oleh kelompok kriminal separatis bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua.

Menurut juru bicara Kepolisian Daerah Papua, Komisaris Besar Polisi Ahmad Mustofa Kamal, ketiga pekerja itu ditemukan selamat Distrik Yigi Riaman pada Senin, 10 Desember 2018. Identitas mereka diketahui sebagai Petrus Tondi (42 tahun), Toding Allo (20 tahun), dan Saputra (26 tahun).

“Kondisi ketiga pekerja tersebut sehat, dan sementara masih berada di Pos Yigi. Mereka bukan pekerja PT Istaka Karya,” tutur Mustofa.

Tim gabungan TNI dan Polri masih mencari korban pekerja lain yang dilaporkan empat pekerja PT Istaka Karya masih hilang, juga memburu kelompok kriminal bersenjata di Puncak Kabo, Distrik Dal, Kabupaten Nduga.

Jenazah yang ditemukan kemarin dievakuasi ke Wamena dengan helikopter TNI AD dan tiba di lapangan Batalion 756/WMS. Selanjutnya dibawa ke RSUD Wamena. Jenazah itu masih akan diidentifikasi untuk memastikan korban adalah karyawan PT Istaka Karya atau pekerja lain.

Ketiga korban selamat yang ditemukan Senin belum diputuskan dievakuasi ke Timika atau Wamena. “Kami masih menunggu perkembangan di lapangan, karena kita tidak bisa prediksi cuaca yang berubah-ubah,” tutur Mustofa.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*