Juara Nasional Sportivitas Terbaik, Tim Robot Terbang Racing Plane Teknokrat Yang Raih

Wartasindo.com- Juara Nasional Sportivitas Terbaik, Tim Robot Terbang Racing Plane Teknokrat Yang Raih

Penobatan sebagai juara sportivitas terbaik devisi Racing Plane (RP) Teknokrat, diumumkan oleh Ketua Tim Dewan Juri Dr. Ir. Djoko Saryadi, pada acara penutupan, Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018, di indoor Gelanggang Mahasiswa Teknokrat, Kamis (8/11/2018)

Penghargaan diberikan oleh Dewan Juri kepada Ibnu Alfaroqi mewakili tim Devisi Racing Plane Teknokrat.

Pada gelaran KRTI 2018, dengan tuan rumah Universitas Teknokrat, Tim Universitas Gadjah Mada (UGM), keluar sebagai juara umum.

Penutupan KRTI dilakukan Menristek Dikti Diwakili Kasubdit Penalaran dan Kreatifitas Kemenristek Dikti Dr. Misbah Fikrianto, MM.

Misbah Fikrianto dalam sambutannya mengatakan, bahwa KRTI dengan tuan rumah Universitas Teknokrat sangat excellent atau sangat bagus.

Tiga indikator kegiatan dilaksanakan sesuai waktu atau jadwal yang sudah ditetapkan. Sumberdaya, fasilitas dan SDM panitia sangat sempurna. Jumlah pesertanya meningkat dan terbaik.

Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah KRTI 2018. Karena panitia lokal Teknokrat telah melaksanakan kegiatan ini dengan baik. Tidak ada protes dari peserta atau dewan juri.

Peserta yang mengikuti KRTI berjumlah 38 Perguruan Tinggi negeri dan swasta di Indonesia. Terdiri 84 tim dengan jumlah peserta 252 mahasiswa dan 84 pembimbing “Menuju kemandirian teknologi wahana terbang tanpa awak”.
#yayuk-rachmat

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*