Kursi wagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang maju Pilpres 2019 akhirnya diserahkan ke PKS

wartasindo.com-Kader PKS, Ahmad Syaikhu, menjadi nama terkuat untuk mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Tadi juga sudah disepakati bahwa kursi itu diamanatkan, dimandatkan kepada PKS,” tutur Ketua DPW PKS DKI Syakir Purnomo saat jumpa pers usai pertemuan, di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

PKS memang mengusulkan mantan Wakil Wali Kota Bekasi itu sebagai salah satu kandidat wagub DKI pengganti Sandi. Selain Syaikhu, Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto. Syaikhu sempat menyatakan keyakinannya menduduki kursi DKI-2.

“Jadi tadi dikatakan apa program unggulan, saya mengingatkan program yang sudah dilakukan Anies Baswedan-Sandiaga Uno banyak program yang bagus. Hadirnya saya bukan membuat program baru tapi kita ingin perkuat program yang sudah ada,” kata Syaikhu saat diskusi bersama kader muda PKS di restoran Upnormal, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Sabtu (3/10).

Syaikhu saat itu berbicara mengani program OK-OCE yang dianggapnya sangat baik. Dia juga mengaku akan menyiapkan program jika menjadi wagub DKI.

Di luar keyakinan tersebut, sejak awal berembus kabar bahwa Syaikhu akan mendampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Syaikhu disebut-sebut akan sangat cocok dengan Anies.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*