KRTI 2018 Diikuti 84 Tim Dari 38 Perguruan Tinggi se-Indonesia

KRTI 2018 Diikuti 84 Tim Dari 38 Perguruan Tinggi se-Indonesia

wartasindo.com- Sekretariat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti Rina Astuti membuka Kontes Robot Terbang Indonesia (KRTI) 2018 di Kota Baru, Lampung Selatan, Selasa (6/11/2018). KRTI 2018 diikuti 84 tim dari 38 perguruan tinggi se-Indonesia.

Kemenristek Dikti menunjuk Universitas Teknokrat Indonesia sebagai tuan rumah KRTI 2018. Pembukaan KRTI dihadiri Wakil Gubernur Lampung Bachtiar Basri, Kepala L2 Dikti Slamet Widodo, dan forkopimda.

Dalam sambutannya, Rina mengatakan KRTI bertujuan mendorong mahasiswa Indonesia berprestasi, khususnya bidang robot terbang tanpa awak.

jumlah mahasiswa Indonesia 7 juta orang. Peserta KRTI merupakan mahasiswa terpilih yang akan unjuk prestasi bukan hanya sebatas robot terbang tetapi jug hal-hal yang mengikuti seperti soft skill demi melahirkan mahasiswa berdayasaing.

Kepala L2 Dikti Slamet Widodo mendorong peserta untuk berkompetisi secara fair. “Kalian adalah pemimpin masa depan. Jadilah pemimpin cerdas dan berakhlak mulia,” tuturnya.

Sebagai bentuk apresiasi, Slamet berjanji akan mengajak juara I, II, dan III KRTI 2018 ke Istana Negara untuk bertemu Presiden.

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah Yusuf mengucapkan selamat datang kepada peserta dan tamu undangan. “Kali ini kami mengikuti 3 dari 4 divisi yang dilombakan,” tutur Nasrullah.

#yayuk

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*